Kadin Palu Imbau Pengusaha Lokal Sulteng Bersaing, Gufron : Jangan Jadi Penonton

oleh -
Ketua Umum Kadin Kota Palu, Gufron Ahmad

PALU, Kabar Selebes – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Palu mengimbau para pengusaha lokal di Provinsi Sulteng harus mampu bersaing dengan investor dari luar.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Kadin Kota Palu, Gufron Ahmad kepada KabarSelebes.id, Rabu (16/9/2020).

Ia juga mengimbau, agar para pengusaha lokal di Provinsi Sulteng jangan hanya menjadi penonton saja.

“Investasi di Provinsi Sulteng saat ini luar biasa. Kenapa kita tidak dilibatkan dalam peluang bisnis yang ada, maka dari itu kita harus bangun kebersamaan dengan organisasi lain, agar investasi yang masuk ke sini diwajibkan kerjasama dengan pengusaha lokal,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan sebagai pengusaha lokal itu, sangatlah penting, karena hal tersebut menyangkut masalah keahlian, Sumber Daya Manusia (SDM), dan termasuk financial.

Pasalnya, ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan tentang kebutuhan ekonomi Provinsi Sulteng diatas 5,6 persen.

Namun, para pengusaha lokal justru masih saja, hingga kini masih menjadi penonton.

Ia berharap, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Palu bisa menyatukan persepsi, agar dapat membangun daerah bersama-sama antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat.

Menurutnya, Hipmi secara nasional perlu diperhitungkan, karena beberapa pengurusnya menduduki posisi yang strategis.

“Saling mendukung itu, sangat luar biasa diantara pengusaha lokal. Karena kita tahu kolaborasi kebersamaan begitu penting, sehingga semua dapat bergerak dan berbuat demi peningkatan ekonomi daerah. Apalagi, bapak Hidayat selaku Walikota Palu berencana membentuk program lembaga pemberdayaan kesejahteraan ekonomi kerakyatan, yang didalamnya ada peningkatan IKM dan UKM, tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 35 times, 1 visits today)