Pembayaran Klaim PT Askrindo Cabang Palu Priode Agustus 2020 Capai Rp3,4 Miliar

Kabid Keuangan dan Umum PT Askrindo Cabang Palu, Ardi Widi Nugroho.

PALU, Kabar Selebes – Pembayaran klaim yang telah dibayarkan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Palu, Provinsi Sulteng priode Agustus 2020, mencapai Rp3,4 Miliar.

Demikian diungkapkan Kabid Keuangan dan Umum PT Askrindo Cabang Palu, Ardi Widi Nugroho kepada KabarSelebes.id, Rabu (16/9/2020).

Ardi menyebutkan, PT Askrindo Cabang Palu menargetkan pendapatan premi pada tahun ini sebesar Rp53 miliar.

Pasalnya, di 2019 lalu, PT Askrindo meraup keuntungan dari pencapaian premi sebesar Rp45 Miliar atau hanya sekitar 80% dari jumlah yang ditargetkan senilai Rp59 Miliar.

Dikatakannya, untuk klaim mulai Januari-Desember 2019, PT Askrindo Cabang Palu membayar sebesar Rp50 Miliar.

Sedangkan, dari asuransi kredit dan KUR yang dibayarkan sekitar Rp34 Miliar.

Sementara, geliat masyarakat dalam berasuransi masih terlihat biasa pada di tahun ini, namun saat ini peningkatan kredit terjadi karena adanya program pemerintah terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Lumayan meningkat jumlah penjaminan kredit sejak adanya PEN dan berpengaruh sekali. Kalau untuk plafon, saya kurang hafal data, tapi cukup banyak dari beberapa perbankan Himbara,” katanya.

Ia menyebutkan, hingga kini yang paling banyak mendominasi penyaluran dana PEN adalah BRI dan BNI.

Sedangkan, untuk jumlah premi kurang lebih sekitar Rp4 Miliar.

“Kalau KUR itu, tergantung dari segmen pasar perbankan yang berbeda. Rata-rata dana PEN bagi pelaku industri dan pengusaha untuk digunakan sebagai pembayaran gaji karyawan maupun tambahan dari pengembangan modal usaha,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….