Polsek Batui Sita Satu Unit Motor Hasil Curanmor di Poso

oleh -
Tersangka sindikat curanmor antar Kabupaten beserta 1 unit motor hasil curian yang diamankan Polsek Batui di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (16/9/2020). (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Polisi sektor (Polsek) Batui berhasil menyita satu unit motor hasil curian terduga pelaku sindikat curanmor antar Kabupaten di Wilayah Kabupaten Poso.

Diketahui, pencurian itu sebelumnya dilakukan oleh pelaku berinisial FE alias E (21 tahun) warga Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang dibekuk pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 18.40 Wita.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, menyatakan, temuan ini bermula ketika pihaknya  mengembangkan kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku FE.

Dikatakanya dari keterangan pelaku, sepeda motor Yamaha Vixion warna merah yang dicuri pelaku di wilayah Batui 5, Desa Ondo Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Senin (24/8/2020) lalu, di jual ke wilayah Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso.

Olehnya, guna mencari barang bukti tersebut, pada Selasa (15/9/2020) Kapolsek Batui bersama jajarannya membawa pelaku menuju ke Kabupaten Poso.

“Disana kita langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polsek Pamona Utara untuk melakukan penyitaan barang bukti,” ungkap Iptu IK. Yoga.

Lanjut kata dia, pada Rabu (16/9/2020) pihaknya dibantu personel unit Reskrim Polsek Pamona Utara mendatangi rumah salah seorang warga di daerah tersebut. Dari hasil keterangan pemilik rumah, sepeda motor miliknya tersebut diakui telah diperoleh dari pelaku.

“Dan hasil pengecekan nomor rangka dan mesin sesuai dengan sepeda dicuri pelaku. Kita langsung menyita barang bukti tersebut,” sebut Iptu Yoga.

Perwira dua balak ini menjelaskan, bahwa tersangka FE alias E ini sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali, yakni mencuri 2 unit sepeda motor di wilayah Morowali, 1 unit sepeda motor di wilayah Morowali Utara dan 1 unit di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

“Seluruh hasil curian di jual ke wilayah Kabupaten Poso. Tersangka ini merupakan sindikat curanmor antar Kabupaten,” pungkas Iptu Yoga. (emy/ap/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 49 times, 1 visits today)