Transaksi Digital Banking BNI Syariah Alami Kenaikan Selama Pandemi Covid-19

oleh -
Suasana pelayanan di BNI Syariah Cabang Palu. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Transaksi digital banking BNI Syariah Cabang Palu, Provinsi Sulteng mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19.

Demikian diungkapkan Operasional Manager Bank BNI Syariah Cabang Palu, Sandy Sumantri kepada KabarSelebes.id, Rabu (16/9/2020).

Sandy mengatakan, saat ini pertumbuhan digital banking ditengah pandemi Covid-19  meningkat hingga 300 persen.

Kenaikan tersebut kata dia, salah satunya dipengaruhi oleh tren transaksi yang sudah mulai beralih ke digital dan sosialisasi penggunaan layanan electronic channel sejak adanya virus corona.

Menurutnya, menggalakkan program transaksi online sudah menjadi kewajiban setiap perbankan.

Hal itu dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang melanda ekonomi Indonesia, khususnya di Provinsi Sulteng saat ini.

“Hal-hal yang sifatnya transaksi digital saat ini sudah banyak kita lakukan. Begitu pun dengan M-banking, kami terus edukasi ke masyarakat, mulai dari transfer dan berbagai produk elektronik banking lainnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, rata-rata dalam sehari aktivasi mobile banking milik BNI Syariah Cabang Palu kurang lebih berada di atas 100 pengguna.

Sebab, teknologi yang ditawarkan perbankan syariah saat ini tidak jauh beda dengan konvesional.

Apalagi, bidang syariah sudah memiliki fasilitas yang sama dengan perbankan konvensional dalam hal layanan digital banking, sama-sama canggih dan memudahkan nasabah.

Selain itu, pada peringatan Hari Pelanggan beberapa waktu lalu, BNI Syariah juga memperkenalkan Hasanah Ultimate Service atau konsep layanan melalui empat aspek yaitu, people,digital process, physical, dan business. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 25 times, 1 visits today)