Huntara di Kota Palu Bakal Dapat Pemasangan Wifi Gratis

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH saat memberikan plakat kepada Kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sulteng, M. Majid Ikram. (Foto : Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Hunian Sementara atau Huntara yang ada di Kota Palu bakal mendapat pemasangan wifi gratis demi mendukung proses pembelajaran siswa dan siswi secara daring.

Pemasangan wifi gratis disetiap Huntara itu, merupakan wacana Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulteng, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH yang disampaikannya saat menerima kunjungan silatuhrahmi Bank Indonesia di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, Kamis (17/9/2020).

Ia mengatakan, pemasangan wifi gratis tersebut bertujuan untuk mengurangi beban para orang tua siswa dan siswi dalam proses pembelajaran secara daring.

Sedangkan untuk pemasangan wifi gratis tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia.

“Di perbankan, ada yang namanya dana CSR. Nah, itu yang rencana akan digunakan untuk pemasangan wife gratis nanti,” ujarnya.

Kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sulteng, M. Majid Ikram mengaku sangat mendukung rencana pemasangan wifi gratis di Huntara yang ada di Kota Palu.

Hanya saja, yang menjadi kendala, yakni belum tersedianya kabel optiknya di lokasi Huntara.

“Rencana pemasangan wifi gratis tersebut, Kapolda dapat juga menggandeng pihak Telkom untuk bersinergi, karena di lokasi Huntara itu, belum tersedia kabel optik,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….