Kapolda Sulteng Perpanjang Operasi Tinombala

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rakhman Baso

PALU, Kabar Selebes – Untuk menuntaskan sisa DPO kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Operasi Tinombala akan diperpanjang lagi hingga September 2020.

Perpanjangan Operasi Tinombala itu disampaikan langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rakhman Baso belum lama ini. “Kemungkinan akan diperpanjang lagi karena masih ada 13 anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang belum tertangkap,” katanya kepada Kabarselebes.id.

Menurut Kapolda, rencana perpanjangan operasi itu tengah dibahas berdasarkan evaluasi operasi sebelumnya. Rencana itu juga diakuinya sempat dibahas bersama oleh Kapolri dan Panglima TNI saat mengunjungi Mapolda Sulteng di awal bulan September ini.

Sebagaimana diketahui, operasi tersebut sebelumnya direncanakan akan berakhir pada 30 September, 2020.

Meski begitu, Jenderal bintang dua itu belum bisa memastikan berapa lama operasi akan dilakukan lagi setelah perpanjangan operasi nantinya diteken.

Sementara untuk memburu kelompok bersenjata pimpinan Ali Kalora itu, pihak  Gabungan TNI-Polri telah menyiagakan sebanyak 779 personel.

“Belum ada rencana penambahan personel. Tapi semua tergantung situasi di lapangan,” tandas Kapolda. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….