Personel Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli, Sasarannya Posko Pemenangan Paslon

Personel gabungan TNI-Polri saat mendatangi salah satu posko pemenangan Paslon. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Personel gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Brimob, Komando Distrik Militer (Kodim) 1308/LB, dan Sub-Detasemen Polisi Militer (Subden POM) menggelar patroli, Jum’at (18/9/2020).

Kegiatan yang merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, sasarannya setiap posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Banggai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Noperto Gilbert Nainggolan, S.I.K mengatakan, patroli gabungan TNI-Polri tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan ajakkan Pilkada damai.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahim, membangun komunikasi serta mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pilkada,” ujarnya.

Dijelaskannya, patroli gabungan TNI-Polri tersebut, juga memberikan ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas.

TNI-Polri kata dia, sudah berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan perhelatan pesta demokrasi, agar berjalan sukses, lancar serta kondusif.

“Patroli gabungan ini akan dilaksanakan secara kontinyu demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Banggai,” tandasnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….