370 Personel Polres Palu Jalani Rapid Test Jelang Pengamanan Pilkada

Tampak personel Polres Palu saat menjalani rapid test, Jumat (18/9/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, sebanyak 370 personel Polres Palu menjalani rapid test.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal mengatakan, personel yang mengikuti rapid test tahap kedua kali ini mulai dari pejabat utama Polres, Bhabinkamtibmas, Polsek, Intel serta anggota lainnya.

Ia menyatakan rapid test terhadap personel dilakukan oleh petugas kesehatan Biddokes Polda Sulawesi Tengah, pada Jumat (18/9/2020).

“Dari hasil rapid test yang dijalani, alhasil semua personel dinyatakan non reaktif atau negatif,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9/2020)

Jika hasil rapid test reaktif lanjut Riza, maka akan dilakukan isolasi mandiri terhadap personel dan selanjutnya akan dilakukan test swab.

Lebih lanjut diterangkannya tujuan dari rapid test untuk pemeriksaan screening atau penyaringan awal petugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat, serta pengamanan Pilkada serentak.

“Rapid test ini untuk memastikan kesehatan  para personel dalam menjalankan tugas di lapangan terkait pengamanan jelang Pilkada,” terang Kapolres

Demikian, orang nomor satu dijajaran Polres Palu itu mengingatkan anggotanya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….