Pemkot Dinilai Memberi Contoh Buruk di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Suasana pembukaan Fun and Adventure Bike 2020 yang diselenggarakan Pemkot Palu, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, kabar Selebes – Anggota DPRD Kota Palu, Farden Denny Saino menilai, kegiatan Fun and Adventure Bike yang digelar Pemerintah Kota setempat pada Sabtu (19/9/2020) merupakan contoh buruk bagi masyarakat.

Pasalnya kata dia, di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19, Pemkot justru membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.

“Contoh buruk. Mengumpulkan ribuan orang bersepeda di tengah meningkatnya pandemi di Kota Palu,”ujar Farden melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurutnya, Pemkot harus lebih jeli dan mempertimbangkan secara matang dalam melakukan suatu kegiatan. Sebab sejak seminggu terakhir, angka kasus positif Covid-19 di Palu naik drastis, membuat hampir semua elemen menjaga dan melaksanakan protokol covid secara ketat.

“Tapi sangat menyedihkan ketika melewati lapangan Vatulemo pagi ini , ada ribuan orang dikumpulkan di sana. Dalam hati saya bertanya. Siapa yang melaksanakan ini? Kok pemerintah tidak bersikap tegas dan membubarkannya?”resahnya.

Politisi Golkar ini menyebut, harusnya Pemkot fokus dalam membantu pencegahan virus Corona. Sebab diakuinya, ada rumah sakit rujukan yang telah over kapasitas.

Bahkan, partai besutan Airlangga Hartarto itu juga telah menginstruksikan kepada seluruh kadernya agar berperan membantu Pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Semalam dalam acara zoom meeting AMPG seluruh Indonesia, kami diinstruksikan untuk membentuk satgas Covid 19 di seluruh Indonesia untuk berperan aktif membantu pemerintah agar tidak terjadi lagi cluster – cluster baru menjelang Pilkada ini. Tapi faktanya, Pemerintah justru membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,”sesalnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut tidak menyebabkan cluster baru penyebaran Covid-19.

“Terus terang, saya sangat bingung melihat cara pandang pemerintah kita. Semoga saja kegiatan ini tidak menimbulkan cluster baru,” pungkasnya. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 569 times, 1 visits today)