Sebut Ampibabo Sasaran Empuk Peredaran Narkoba, Munafri : Perlu Diawasi Ketat

oleh -
Munafri, SH

PARIMO, Kabar Selebes – Sebut Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng menjadi sasaran empuk peredaran narkoba yang perlu diawasi secara ketat oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Terbukti, belum lama ini, seorang pemuda di Kecamatan Ampibabo diamankan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu.

“Ini bisa menjadi catatan bagi pemerintah maupun APH, agar Kecamatan Ampibabo bisa masuk dalam pengawasan ketat peredaran narkoba jenis sabu,” ujar Munafri, SH yang berprofesi sebagai pengacara kepada KabarSelebes.id, Jum’at (18/9/2020).

Menurutnya, penangkapan terduga kasus narkoba jenis sabu tersebut menandakan Kecamatan Ampibabo masuk dalam tingkat kerawanan peredaran narkoba, sehingga pihak BNN Provinsi Sulteng turun langsung melakukan operasi penangkapan.

“Seorang warga Kecamatan Ampibabo yang ditangkap oleh BNN itu, diduga memiliki narkoba jenis sabu dengan jumlah banyak. Tidak hanya itu, sebelumnnya juga ada seorang pemuda yang rumahnya digrebek Satuan Narkoba Polres Parimo, karena diduga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” katanya.

“Informasi yang kami peroleh dari masyarakat maupun yang sudah tertangkap, peredaran narkoba di Kecamatan Ampibabo semakin parah. Bisa diduga akan berimbas ke anak-anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA,” terang Munafri menambahkan.

Ia menambahkan, dari amatannya sebagai Penasehat Hukum (PH), para status tersangka sampai menjadi terdakwa kasus narkoba asal Kecamatan Ampibabo sudah lumayan banyak.

Bahkan, baru-baru ini, sudah ada yang menjalani hukuman badan, dan ada pula yang masih dalam proses pemeriksaan ditingkat Kepolisian, Kejaksaan serta  hingga masih dalam proses persidangan.

“Hampir setiap hari saya ketemu terdakwa atau yang masih status tersangka asal Ampibabo hanya lantaran kasus narkoba. Ini tidak bisa dibiarkan, yang pastinya akan merusak generasi kita kedepan,” katanya.

Ia meminta, agar penegak hukum untuk lebih tegas melakukan tugasnya dalam memberantas para pelaku narkoba yang saat ini sudah meresahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ampibabo.

“Sebagai pengacara yang lahir di Ampibabo memberikan dukungan kepada Kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba,” tandasnya. (mg/rlm/fma)

Laporan : Magang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 144 times, 1 visits today)