Rumah Warga Labuan Donggala Dibobol Maling, Uang 3 Milyar dan 400 Gram Emas Raib

oleh -
Polsek Labuan saat melakukan olah TKP pada rumah milik warga di Labuan yang dibobol maling, Minggu (20/9/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Telah terjadi kasus pencurian dengan cara pembongkaran rumah milik warga di Desa Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, pada Minggu subuh (20/9/2020).

Uang 3 Milyar beserta 400 gram emas dikabarkan raib dalam peristiwa itu.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Labuan Ipda Moh. Fikri, S.Sos yang tiba di tempat kejadian, ditemukan pagar beton bagian belakang rumah itu telah bolong.

“Saat di Tkp selanjutnya pelaku mencungkil pintu rumah bagian belakang, lalu masuk ke dalam rumah,” terang Kapolsek.

Diketahui pemiliki rumah yakni bernama Ibu Tini. Kata Kapolsek, ketika pihaknya bersama pemilik rumah masuk ke dalam rumah dan mengecek brankas dalam kamar, ternyata brankasnya sudah terbuka dengan cara dirusak dan dalam keadaan kosong.

“Adapun isi dalam brankas uang tunai senilai 3 milyar rupiah, emas 400 gram,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut diterangkan Kapolsek Ibu Tini pemilik rumah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama beberapa hari, karena suami dari Ibu Tini dirawat di rumah sakit di Palu.

Terlebih kata Kapolsek, suami ibu Tini baru saja meninggal dunia pada hari Kamis tanggal (17/9/2020) dan dikebumikan di Palu.

“Untuk sementara ia masih tinggal di Palu dan baru mengetahui kejadian pada pagi ini dari kemenakannya,” terangnya.

Demikian untuk mendalami kasus perampokan, pihak kepolisian residen Polres Donggala dan Polsek Labuan saat ini tengah melakukan olah TKP. (*ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.021 times, 1 visits today)