Kapolda Sulteng Minta Dukungan Tokoh Agama di Poso Tuntaskan Kasus Radikalisme

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rakhman Baso saat berbincang-bincang dengan para tokoh agama di Kabupaten Poso. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulteng, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rakhman Baso meminta dukungan para tokoh agama di Kabupaten Poso dalam menuntaskan kasus radikalisme, khususnya kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Hal itu disampaikan langsung orang nomor satu di Polda Sulteng itu, saat bersilatuhrahmi dengan para tokoh agama yang dilaksanakan di kediaman Ustadz H. Adnan Arsal di Jalan Pulau  Madura, Kabupaten Poso pada Minggu (20/9/2020).

Rakhman mengatakan, kunjungan silaturahmi yang dilakukannya itu, bertujuan untuk membangun sinergitas antara Kepolisian dan para tokoh agama di Kabupaten Poso.

Dalam kesempatan itu, Rakhman juga mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Poso.

“Mari kita bersama-sama menjaga wilayah Poso, sehingga dapat lebih aman dan kondusif dari sebelumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, para tokoh agama ada di Kabupaten Poso dapat pula mengajak seluruh masyarakat, agar menghindari berita hoax serta tidak mudah terpengaruh paham radikal yang sering terjadi.

Menurutnya, dengan bantuan para tokoh agama, yang bersama-sama mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi dengan isu atau berita hoax, Kabupaten Poso akan lebih kondusif lagi.

“Harapan saya, silatuhrahmi ini tidak putus begitu saja, namun tetap berjalan dengan semestinya,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….