Kejuaraan Bulutangkis Gebyar Kemerdekaan di Morowali, 16 Tim Melaju ke Semifinal

Kejuaraan Bulutangkis tingkat lokal Kabupaten Morowali, di Gedung Olahraga Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. (Foto: Dok. Panpel)

MOROWALI, Kabar Selebes – Panitia Pelaksana Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 menggelar Kejuaraan Bulutangkis tingkat lokal Kabupaten Morowali, yang berlangsung di Gedung Olahraga Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana, Abd. Hafid mengatakan, hingga saat ini ada 16 tim bulutangkis yang berhasil melangkah ke babak semifinal setelah melalui proses di babak penyisihan.

“16 tim yang tersisa akan berlaga besok, Selasa 22 September, dan ada 16 tim lainnya yang telah tersingkir di babak penyisihan group yang berlangsung ketat,” jelasnya, Senin (21/9/2020).

Hafid menyebutkan, 16 tim ganda putra kategori C yang lolos di babak semifinal itu antara lain; tim Dinas PMPTSP, Dinas Pendidikan, Polres Morowali Utara, Kejaksaan Negeri Morowali, Kodim 1311 Morowali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Polisi Militer, PT Bank Sulteng Cabang Bungku, Puskesmas Bungku Tengah, dan SPBU Emea Wita Ponda.

Sementara ganda putra usia bebas kategori B, berhasil melaju ke babak semifinal, yakni Deny/Tiar, setelah mengalahkan Mustamin/Hasbi dengan skor 21-17–21-13.

Sedangkan pasangan Salim/Dodi Arman berhasil menyingkirkan pasangan Muhammad Fuad/Ardiansa dengan skor 19-21-22-23. Dan pasangan Laode Ashar Rere/Syamsul Rijal mengalahkan pasangan Risal/Mulyadi dari PB Bank Sulteng dua game langsung 21-16–21-19.

“Pasangan Erik/Arifin dan Adi/Sharil akan bertanding menuju babak final besok untuk kategori B,” tutup Hafid. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….