10 Wartawan di Banggai Dinyatakan Lulus UKW 100 Persen

Suasana pengumuman kelulusan UKW yang dilaksanakan PWI Sulteng bekerja sama dengan SKK Migas dan JOB Tomori di Kabupaten Banggai. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Sebanyak 10 orang wartawan yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng dinyatakan lulus 100 persen, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan UKW angkatan IX yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng bekerja sama dengan SKK Migas dan JOB Tomori tersebut berlangsung sejak 20-22 September 2020.

Relation and Land Matter Section Head JOB Tomori, Ruru Rudianto mengatakan, peserta UKW yang kali kedua dilaksanakan itu, meraih nilai yang lebih baik dari sebelumnya.

“Semua peserta UKW telah menunjukan yang terbaik. Tidak heran hasil kelulusannya 100 persen,” ujarnya.

Direktur Pendidikan PWI Jakarta, Prof. Dr. Rajab Ritonga menyampaikan, 10 orang wartawan yang telah dinyatakan berkompeten dapat menjaga marwah dan profesi saat melaksanakan kerja-kerja jurnalistik.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara dalam sambutannya mengatakan,  setelah melaksanakan UKW jenjang muda kali kedua, PWI telah melahirkan sekitar 21 orang wartawan berkompeten di Banggai.

“Semoga JOB Tomori dapat melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan dan bisa pula dilaksanakan di wilayah luar Kabupaten Banggai seperti Palu serta Morowali,” katanya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….