15.170 KK Penerimaa PKH di Sigi Dapat Bantuan Beras

Bupati Sigi, Muhammad Irwan, mendampingi penyaluran beras dari kementerian Sosial kepada warga penerima PKH, di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (22/9/2020) (Foto: Mohammad Sobirin/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Sigi, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (22/9/2020) di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi, Muhammad Irwan menjelaskan, program ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang selanjutnya turun ke daerah atas kerjasama dengan pihak Bulog.

“Program ini merupakan program Nasional, dimana kami selaku pimpinan daerah tentunya juga menindaklanjuti program tersebut, dalam rangka penguatan ketahanan pangan kita, khususnya bagi warga yang kurang mampu,” ungkap Irwan.

Ia menyatakan bantuan ini juga bagian dari upaya meringankan beban masyarakat, khususnya disaat masa Pandemi Covid-19. Kualitas beras yang disediakan oleh Bulog untuk disalurkan kali ini berkualitas medium.

Irwan berpesan, bantuan ini agar benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin guna mendukung kebutuhan pangan warga.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten Sigi dan teman-teman PKH atas tersalurnya bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat,” imbuhnya.

Diketahui dari data yang ada, sekitar 15.170 KK di Kabupaten Sigi akan menerima bantuan ini. Irwan menjelaskan mereka yang menerima adalah warga yang terdata sebagai PKH, dengan total beras 15 kilogram per bulannya, dimulai sejak Agustus hingga November mendatang.

“Sebentar lagi saya akan cuti, jadi Program ini tetap akan berjalan meskipun saya cuti. Sebab ini bantuan bukan dari saya selaku Bupati, tetapi ini merupakan bantuan Pemerintah pusat dan saya hanya menjalankan amanat selaku kepala daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam launching penyaluran beras kali ini perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Sekdis Sosial Kab.Sigi, Camat Sigi Biromaru, Kepala Desa Loru, Tim PKH serta warga penerima bantuan. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin.

Silakan komentar Anda Disini….