Kebakaran Ilalang di Dampala Morowali, Api Dipadamkan Dengan Alat Seadanya

Kebakaran padang ilalang di Desa Dampala, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin malam (21/9/2020). (Foto: Kapolsek Bahodopi)

MOROWALI, Kabar Selebes – Telah terjadi kebakaran padang ilalang di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (21/9/2020) malam.

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, yang berada dilokasi kejadian pada pukul 18.00 wita menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PT. IMIP untuk segera mengirimkan bantuan mobil pemadam “Karena dikhawatirkan akan sampai ke pemukiman warga,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20:15 Wita oleh anggota Polsek bersama warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan alat seadanya.

“Alhamdulillaah, api sudah berhasil dipadamkan, kalaupun mobil Damkar PT. IMIP tiba, kami akan arahkan untuk memadamkan bara api yang masih ada di TKP, jangan sampai akan memicu kebakaran yang kedua kalinya,” ujar Zulfan.

Sementara, kata Zulfan, penyebab kebakaran akan ditelusuri dan masih dalam proses penyelidikan pihak Polsek Bahodopi.

Atas kejadian kebakaran ilalang pada malam hari membuat warga masyarakat di Desa Dampala resah, sebab baru pertama kali terjadi.

“Mungkin karena pengaruh musim panas juga sekarang, tapi Alhamdulillah sudah dipadamkan aparat keamanan bersama warga,” tutur Arsan, salah satu warga. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….