Menko Polhukam-Mendagri Kumpulkan Sekjen Parpol, Bahas Pilkada 2020

oleh -
Ilustrasi Pilkada (Zaki Alfarabi/detikcom)

Jakarta, Kabar Selebes – Menko Polhukam Mahfud Md bersama Mendagri Tito Karnavian akan bertemu dengan para sekjen partai politik (parpol) hari ini. Pertemuan itu untuk membahas persiapan Pilkada 2020.

Agenda pertemuan ini disampaikan Sekjen NasDem, Johnny G Plate melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020). Johnny mengatakan, pertemuan akan digelar pukul 11.00 WIB.

“Jam 11.00 WIB hari ini Menko Polhukam dan Mendagri adakan Rakor bersama seluruh Sekjend DPP parpol dengan agenda Persiapan Pilkada Serentak 2020,” kata Johnny.

https://tpc.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html Johnny mengatakan NasDem mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai dengan jadwal. Menurutnya, pilkada dapat tetap berlangsung dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

“NasDem mendukung pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 dengan secara strict melaksanakan protokol kesehatan yang disiplin. Pilkada tetap dapat berlangsung dengan utamakan pencegahan penularan COVID-19 berhasil dan pelaksanaan pilkada yang sukses,” ujarnya.

NasDem pun, kata Johnny, siap membantu pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan ketat saat tahapan pilkada. Hal itu bahkan diatur dalam instruksi DPP NasDem.

“Pada 10 Agustus yang lalu DPP NasDem telah mengeluarkan instruksi membantu pemerintah melaksanakan Inpres 6/2020 kepada Pimpinan DPW NasDem dan DPP NasDem se-Indonesia dan Fraksi NasDem DPR RI dan DPRD se-Indonesia untuk menerapkan Protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dan disiplin untuk semua kegiatan partai dan anggota, termasuk Pilkada 2020,” tutur Johnny. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 32 times, 2 visits today)