Polres Banggai Gelar Syukuran Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto saat membacakan sambutan Kakorlantas Polri. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Provinsi Sulteng menggelar syukuran dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 2020, Selasa (22/9/2020).

Syukuran yang digelar secara sederhana itu, dirayakan dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada personel berprestasi, Kepala Unit (Kanit) Dikyasa Satlantas Polres Banggai, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Saripudin.

Hadir pula dalam kegiatan itu, pejabat utama Polres Banggai, Personel Satlantas, Kepala jasa Raharja, dan Ketua Komunitas NMax.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Satria Adrie Vibrianto, SIK, MH yang membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Sutiono, MH mengatakan, peringatan Hari Lalu Lintas ke-65 2020 yang mengangkat tema Road Safety Policing merupakan implementasi e-Policing pada fungsi Lalu Lintas di era digital menuju indonesia emas 2045.

Tema itu, menjadi penjabaran dari program prioritas Polri, khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi, maka Polisi Lalu Lintas terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengikuti perkembangan saat ini dengan berbasis IT,” ujarnya.

Selain itu, kata AKBP Satria, sepanjang 65 tahun sejarah pengabdian polisi lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamsebtibcar Lantas) hingga ke berbagai pelosok indonesia.

Dengan begitu, tugas Polisi Lalu Lintas sangat mulia dan kedepannya mempunyai tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan, pembangun peradaban dan pejuang kemanusiaan.

“Ini juga merupakan implementasi Grand Strategy Polri dan program prioritas Kapolri (Promoter) guna mewujudkan Trust Building, dimana Polisi Lalu Lintas sebagai etalase Polri,” katanya.

Ia menambahkan, kondisi pandemi saat ini, Polisi Lalu Lintas dituntut melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Keberhasilan Polisi Lalu Lintas dalam memutus penyebaran Covid-19 yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat 2020 bersama instansi terkait memberikan imbauan larangan mudik, mampu mengembangkan berbagai inovasi dan aplikasi menggunakan dukungan IT,” tandasnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….