Satpol PP dan Linmas Kota Palu Gelar Apel Jelang PAM Pilkada

Walikota Palu, Hidayat, menyematkan Baret pada salah satu Personel Satpol PP setempat dalam kegiatan apel Siaga PAM Covid-19 dan Pemilukada 2020 bertempat di Atrium Hutan Kota Kaombona Palu, Selasa (22/9/2020) . (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Menjelang pemilihan kepala daerah Kota Palu tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas setempat, menggelar apel Siaga PAM Covid-19 dan Pemilukada 2020 bertempat di Atrium Hutan Kota Kaombona Palu, Selasa (22/9/2020).

Sutrisno selaku Kasatpol PP pada kesempatan itu menyatakan, 108 personel Linmas akan disiagakan guna mengamankan jalannya pilkada tiap kelurahan di Kota Palu “Masing-masing kelurahan dua orang berperan sebagai ujung tombak dalam PAM Pemilukada Desember 2020 mendatang,” ungkapnya. 

Selain itu, Sutrisno mengungkapkan ungkapan terima kasih kepada Walikota Hidayat, pasalnya telah berkomitmen mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 256 juta untuk kegiatan diklat Tim Respon Cepat (TRC) yang berlangsung selama 14 hari di SPN Polda Sulteng.

Sementara Walikota Palu Hidayat yang hadir menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Satpol PP karena telah melaksanakan pengamanan di pintu masuk kota Palu selama pandemi virus corona.

Menurutnya, apa yang telah diberikan oleh Pemerintah kota Palu belum sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh para personel Satpol PP dalam melakukan tugas pengendalian Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini, saya memandang pengendalian Covid-19 di kota Palu masih mampu kita lakukan bersama,” katanya.

Ia berharap dalam menghadapi Pemilukada 2020 yang semakin dekat, Satpol PP bisa kembali menjalankan pengamanan yang ketat, sehingga pesta demokrasi di kota Palu berjalan lancar.

Pada kesempatan itu Hidayat sekaligus memberi penyematan baret secara simbolis kepada kepada anggota Satpol PP yang telah selesai mengikuti kegiatan Pembaretan.

Dengan disematkannya baret secara simbolis oleh Wali kota, Sutrisno menyatakan total keseluruhan tenaga kontrak atau PHL di Satpol PP kota Palu sampai September 2020 berjumlah 418 orang.

“Dari jumlah itu, sebanyak 309 telah memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan,” katanya. (*/ap/fma)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….