Dinkes Sulteng: Palu, Donggala, Morowali Zona Merah Covid-19

oleh -
Foto: Ilustrasi.

PALU, Kabar Selebes – Tiga daerah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Morowali, tercatat masuk dalam zona merah atau zona dengan risiko tinggi kasus Covid-19.

Hal itu sesuai dengan data update dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, Rabu (23/9/2020), melihat banyaknya kasus yang bertambah di tiga wilayah tersebut.

“Iya, ada (perubahan status zona), karena peningkatan kasus,” kata Plt. Kepala Dinkes Sulteng, dr. Jumriani Yunus kepada Kabarselebes.id.

Secara rinci ia menjelaskan, update data tersebut termasuk dalam tambahan 9 kasus konfirmasi baru, masing-masing 4 dari Kota Palu, 1 dari Kabupaten Buol, dan 4 dari Kabupaten Donggala.

Selain itu, turut tercatat 4 kasus sembuh baru yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Donggala, serta 1 kasus baru meninggal dunia dari Kabupaten Buol.

Demikian, telah tercatat sebanyak 330 kasus positif covid-19 di Sulteng hingga Rabu (23/9/2020) pukul 12:00 Wita, dimana 238 kasus dinyatakan sembuh, dan 13 kasus meninggal dunia.

Sementara, khusus di tiga daerah zona merah, Kota Palu terdapat 89 kumulatif kasus konfirmasi positif dan 55 kasus sembuh, Kabupaten Donggala 35 kumulatif kasus positif dan 10 kasus sembuh, serta Kabupaten Morowali 24 kumulatif kasus positif dan 12 kasus sembuh.

Jumriani menyebutkan, mulai Rabu (23/9/2020) hari ini, akan ada Surat Edaran terbaru dari Gubernur yang disosialisasikan terkait kondisi terkini penanggulangan Covid-19 di Sulteng.

Termasuk di dalam edaran tersebut kata dia, adanya syarat menunjukkan hasil tes swab bagi para pelaku perjalanan yang akan masuk ke wilayah Sulteng.

Demikian Jumriani mengingatkan kepada masyarakat Sulteng untuk meningkatkan kewaspadaan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (mg/ap/fma)

Laporan: Magang.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 142 times, 1 visits today)