Kemenparekraf RI Salurkan 11.000 Bahan Lauk Siap Saji Bagi Warga Sulteng

Pelepasan 11.000 paket Balasa bantuan Kemenparekraf RI yang didistribusikan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas di Gedung JCC Jalan Moh. Yamin Kota Palu. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) memberikan perhatiannya dengan menyalurkan 11.000 paket Bahan Lauk Siap Saji atau Balasa bagi warga yang terdampak virus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (23/9/2020).

Kegiatan Kemenparekraf RI tersebut menggandeng pemerintah setempat melalui Bidang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng.

Penyaluran Balasa itu, dilepas oleh Staf Khusus Bidang Keamanan Kemenparekraf RI, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Adi Deriya Jayamarta bersama Gubernur Longki Djanggola, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso di Gedung JCC Jalan Moh. Yamin Kota Palu.

“11.000 paket Balasa itu, diperuntukan bagi pekerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak virus Covid-19. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban mereka,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng,  Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan, 11.000 paket Balasa tersebut, masing-masing berisi beras premium 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir kemasan 1 kg, kecap dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulteng.

Pendistribusian 11.000 paket Balasa tersebut kata dia, akan dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang ada disetiap Polres jajaran secara Door To Door sesuai data pekerja dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….