Kasus Covid-19 Meningkat, Disdik Palu Batalkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

oleh -
Ansyar Sutiadi

PALU, Kabar Selebes – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu membatalkan rencana pembelajaran tatap muka yang direncanakan berdasarkan edaran Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) perihal tata cara pembelajaran sekolah di Zona Kuning dan Hijau penularan Covid-19. 

Hal itu diberlakukan pasalnya penyebaran kasus Covid-19 di Kota Palu terus meningkat dalam sepekan.

“Sehubungan dengan terus bertambahnya penularan virus corona di Kota Palu maka pembelajaran tatap muka di sekolah kami hentikan sampai waktu yang belum ditentukan,” terang Ansyar Sutiadi kepala dinas Pendidikan Kota Palu saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Menurut Ansyar, kesehatan warga sekolah menjadi hal yang utama di masa sekarang ini.

Olehnya, pembelajaran di Sekolah lingkup kota Palu akan tetap dilaksanakan melalui metode jarak jauh atau belajar dari rumah.

Sementara itu Ansyar menyatakan ada beberapa sekolah yang siap memberlakukan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun menyebut telah ada 1 sekolah yang memberlakukan pembelajaran tatap muka. “Karena penyebaran virus corona maka dihentikan sementara,” katanya.

Diketahui hingga Kamis (24/9/2020), di kota Palu secara kumulatif terdapat 95 kasus positif Covid-19 dengan 57 kasus sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 32 masih dirawat di rumah sakit setempat. (ap)

Laporan: Adi pranata.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 242 times, 1 visits today)