Rumah Warga di Tatanga Jadi Sasaran Luapan Banjir

oleh -
Tampak salah satu pengendara dibantu warga sekitar menerobos luapan banjir yang menggenangi badan jalan. (Foto : Magang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Hujan yang mengguyur Kota Palu dan sekitarnya pada Rabu (23/9/2020) malam, sekitar pukul 23.00 Wita, mengakibatkan rumah-rumah warga di Jalan Tinggede, Kecamatan Tatanga menjadi sasaran luapan banjir.

“Banjirnya cukup deras, sehingga meluap ke rumah-rumah warga,” ujar salah seorang warga, Ince Muh. Abdillah kepada KabarSelebes.id.

Ia menyatakan, selain meluap hingga ke rumah-rumah warga, luapan banjir yang membawa material batu bercampur lumpur tersebut, juga menutup badan jalan.

Kondisi itu, kata dia, mengakibatkan sejumlah pengendara sulit melintasi jalur yang digenangi air tersebut.

“Pengendara sulit melintas, karena air yang menggenangi jalan sangat deras. Apalagi, luapan banjir itu, membawa material bebatuan bercampur lumpur. Hujan yang terjadi hingga malam hari, membuat sungai-sungai kecil maupun besar banjir. Akibatnya banjir meluap hingga ke rumah-rumah warga. Jika hujan terus, harus waspada. Apalagi warga yang tinggal disekitar pinggiran sungai,” katanya. (mg)

Laporan : Magang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 185 times, 1 visits today)