Dapat Nomor Urut 1 Irwan – Samuel Siap Menang Lagi, Nomor Urut 2 Husen – Paulina Sebut Nomor yang Diinginkan

oleh -
Pasangan calon bupati Sigi menunjukkan nomor urut.(Foto: Sobirin)

SIGI, Kabar Selebes – Pasang Calon (Paslon) Muhamad Irwan-Samuel Y Pongi resmi mendapatkan nomor satu, sementara pasang Husen Habibu-Pulina memperoleh nomor dua dalam pengundian nomor urut, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi, melalui pleno terbuka, Kamis (24/09/2020).

Nomor 1 satu memiliki filosofi tersendiri bagi pasangan Irwan-Samuel, dimana angka tersebut membawa dirinya yang merupakan petahana memenangkan Pilkada serentak perdana pada 2015 silam.

“Ini angka yang memang kami yakini dan harapkan. Di Pilkada sebelumnya saya memperoleh nomor 1 dan menang. Insya Allah kami yakin bisa terulang,”ungkap Irwan usai mengikuti kegiatan pengundian nomor urut.

Dirinya juga berkomitmen untuk menerapkan segala protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada. Hal ini juga telah disampaikan kepada seluruh relawan, simpatisan serta partai pendukung.

“Kami akan menjalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan saya harap semua relawan, simpatisan serta parpol pengusung menaatinya,”tegasnya.

Sementara menyikapi dinamika politik yang memanas. Ia menegaskan agar seluruh masyarakat yang mendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi.

“Meskipun saya dicaci, difitnah dan selalu diisukan miring, saya harap jangan pernah terpancing. Jika memang isu itu benar, tidaklah mungkin saya bisa sampai di tahap ini. Marilah berpolitik santun dan sehat dengan mengedepankan gagasan untuk Kabupaten Sigi,”ajak Irwan.

Sementara Paslon Husen-Pulina mengaku, nomor urut dua merupakan angka yang diinginkan.

“Nomor ini yang kami inginkan, dan Alhamdulillah kami mendapatkannya,”terang Husen.

Dijelaskan, komitmen penerapan protokol kesehatan juga akan dilakukan sebagaimana deklarasi dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan bersama dengan KPU.

“Kami juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani tadi,”imbuhnya.

Dalam prosesnya, pengundian ini disaksikan langsung oleh Bawaslu serta seluruh komisioner KPU dengan menerapkan seluruh protokol Kesehatan.(sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 97 times, 1 visits today)