Lawan Covid-19, Keluarga Besar Andi Baso Berbagi APD untuk Tenaga Medis di Sulteng

oleh -
Keluarga besar Andi Baso ketika memberi Bantuan APD berupa baju Hazmat kepada tenaga medis yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, pada Jumat (25/9/2020). (Foto: Mohammad Sobirin/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam beberapa hari terakhir, menggerakkan hati pelbagai kalangan untuk ambil andil membantu melawan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Andi Baso dengan membagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat bagi para tenaga medis.

Bantuan yang bersumber dari donasi keluarga ini disalurkan di beberapa rumah sakit yakni, RSUD Torabelo, RSUD Anutapura dan Undata.

“Ketika melihat angka positif kembali meningkat, kami berpikir bagaimana dapat berkontribusi untuk melawan virus ini. Jadi ini kegiatan spontanitas,” ungkap Muhammad Taufik, salah satu perwakilan keluarga usai membagikan APD, Jumat (25/9/2020).

APD yang dibagikan berjumlah 400 dengan harapan dapat meringankan beban para tenaga medis dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Kedepannya kami akan terus berupaya ambil bagian. Insya Allah, kalau ada rezeki lagi kami akan belikan masker. Karena tadi banyak yang mengeluhkan kekurangan masker,” terang Taufik.

Bantuan ini turut disambut baik oleh para perwakilan Rumah sakit yang menerima secara simbolis. Terlebih saat ini pihak rumah sakit mengaku masih mengalami kekurangan APD.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap salah seorang tenaga medis di RSUD Torabelo. (sob/ap/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 70 times, 1 visits today)