Pelayanan Administrasi BPJS Lewat Aplikasi Whatsapp Kini Hadir di Banggai

oleh -
BPJS cabang Luwuk, Kabupaten Banggai, ketika menggelar media gathering mensosialisasikan pelayanan administrasi melalui aplikasi Whatsapp, Jumat (25/9/2020). (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) meluncurkan program digitalisasi menggunakan aplikasi whatsapp menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Pelayanan non tatap muka itu kini telah diberlakukan di Kabupaten Banggai sebagai solusi setiap orang untuk mendapatkan jaminan sosial yang telah disiapkan BPJS. “Program tersebut untuk meningkatkan pelayanan jaminan sosial bagi masyarakat secara luas,” kata Kepala BPJS Cabang Luwuk, Arif Sugiarto, Jumat (25/9/2020).

Menurut Arif, pelayanan onlline BPJS Cabang Luwuk itu tak hanya melayani kepesertaan untuk masyarakat di Kabupaten Banggai tetapi juga kabupaten lainnya.

Daerah itu antara lain Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Tojo Una Una, Morowali dan Morowali Utara.

Kata Arif, meskipun aplikasi yang diluncurkan masih tergolong baru, dengan adanya informasi disebarkan media diharapkan bisa mempercepat informasi kepada masyarakat.

“Memang tak semua orang memiliki android, tapi harapannya informasi program ini, dapat dibantu oleh setiap orang yang telah mengetahuinya,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia jenis layanan yang dapat diakses melalui program Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp) dapat dilihat dengan mudah dan telah terhubung dengan server secara otomatis untuk menjawab pesan.

“Layanan ini terbuka disaat jam kerja, namun pesan diluar jam kerja akan terinput dan akan dijawab secara otomatis saat jam kerja,” katanya. (emy/ap)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 41 times, 1 visits today)