Polres Palu Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2020

oleh -
Personel Polres Palu mengikuti apel sebelum melakukan pengamanan pengundian nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota di salah satu Hotel Kamis (24/9/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Ratusan personel Polres Palu dikerahkan untuk pengamanan disekitaran lokasi pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Sebelum melakukan pengamanan para personel terlebih dahulu menggelar apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal, Kamis (24/9/2020).

Para peserta apel yaitu terdiri dari Personel gabungan fungsi Sat Intelkam, Reskrim Sabara dan Satlantas.

“Dengan niat baik, laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan pembagian tugas yang akan disampaikan secara teknis,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyatakan terkait rencana pelaksanaan Operasi Yustisi, Polres Palu akan bergabung dengan Personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) serta unsur Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) setempat.

Olehnya, ia mengharapakan operasi yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik sesuai prosedur yang ditetapkan.

Utamanya kata dia pihak kepolisian harus bersinergi dengan semua pihak untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Palu.

Upaya itu dilakukan salah satunya dengan tegas memberi teguran kepada warga yang tidak menerapkan Protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kehadiran kita semua, semoga pelaksanaan kegiatan pengamanan ini berjalan dengan baik serta Operasi Yustisi dapat berjalan aman dan lancar,” tandas Kapolres. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)