Polsek Balaesang Gencarkan Imbauan Cegah Covid-19 dan Kamtibmas di Tempat Ibadah

oleh -
Kapolsek Balaesang Ipda Makmur Johan, memberikan imbauan protokol kesehatan penggunaan masker dan pesan Kamtibmas di Mesjid Jami desa Sibayu, Jumat (25/9/2020). (Foto:Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Balaesang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, gencarkan sosialisasi dan imbauan di tempat ibadah guna menciptakan situasi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Imbauan itu dilaksanakan Polsek Balaesang di beberapa tempat ibadah yakni Mesjid Jami di desa Sibayu, Mesjid Al Amin dan Gereja Bethesda di desa Tambu, Kecamatan Balaesang, Jumat (25/9/2020).

Kapolsek Balaesang Inspektur Dua (Ipda) Makmur Johan mengatakan, sebagai pengayom masyarakat pihaknya berkewajiban untuk terus mengencarkan pesan- pesan Kamtibmas serta upaya pencegahan Covid-19 lewat operasi Yustisi.

Apalagi kata dia hingga saat ini wilayah Kabupaten Donggala masih dalam kawasan zona merah tersebarnya virus Covid-19.

“Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan juga imbauan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, dan memakai masker, serta jaga jarak fisik atau physical distancing,” jelasnya.

Menurut Makmur, upaya ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas utamanya kamtibmas di lingkungan setempat menjelang pilkada serentak tahun 2020

“Kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat sekaligus berikan himbauan Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan dalam mencegah covid-19”, pungkasnya.

Makmur berharap, dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama masyarakat melalui pesan Kamtibmas, dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

“Sudah tugas saya sebagai Kapolsek untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan desa binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan,” tandasnya. (maf/ap)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 47 times, 1 visits today)