Gubernur Sulteng Lantik Empat Pjs Bupati, Ini Daftar Namanya

oleh -
Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si saat melantik empat Pjs Bupati. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Longki Djanggola, M,Si melantik empat Pejabat Sementara atau Pjs Bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Berikut ini adalah daftar nama empat Pjs Bupati yang telah dilantik Gubernur Longki pada Sabtu (26/9/2020).

1. Abd Haris Yotolembah, SH, M.Si dilantik sebagai Pjs Bupati Banggai Laut (Balut).

2. Drs. Arfan, M.Si dilantik sebagai Pjs Bupati Poso.

3. Drs. Datu Pamusu, M.Si dilantik sebagai Pjs Bupati Tojo Una Una (Touna).

4. Silsiliandy Ponulele, SSTP, M.Si dilantik sebagai Pjs Bupati Sigi.

Dalam sambutannya, Longki berharap kepada para Pjs Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah sesuai peraturan yang berlaku dan mengajak seluruh lapisan masyarakat mensukseskan Pilkada.

“Selamat kepada saudara yang dilantik sebagai Pjs Bupati. Saya minta tegakkan aturan sesuai perundang-undangan yang berlaku. Saudara dapat dipercaya mengemban amanah hingga dilantiknya Bupati terpilih (definitif),”ujarnya.

Menurutnya, Pjs Bupati yang dilantik merupakan wajah baru dan muda, yang tidak diragukan lagi kemampuan kinerjanya serta dapat dipercaya dengan bertanggungjawab dalam mengemban tugas negara.

Khusus Pjs Bupati Banggai, kata dia, belum terisi dikarenakan sesuai keputusan KPU, pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS dan tetap menjalankan pemerintahannya seperti biasa, sambil menunggu proses keputusan Bawaslu maupun Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Saudara Pjs Bupati mempunyai tugas dan tanggungjawab besar melayani masyarakat, utamanya pada tahapan mensukseskan Pilkada serentak. Pjs Bupati juga bertanggungjawab untuk  menjaga stabilitas keamanan maupun ketertiban masyarakat dan mendukung setiap tahapan dalam proses Pilkada yang berlangsung, utamanya mengajak ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” katanya. (*/rlm)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 433 times, 1 visits today)