Plt Walikota Palu Pasha Ziarah ke Pemakaman Massal Pasca 2 Tahun Bencana

oleh -
Tampak pelaksana tugas Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha ungu memanjatkan doa untuk para korban bencana 28 September 2018 silam, di pemakamam massal Kelurahan Poboya, Kota Palu. (Foto: Rifaldi Kalbadjang/Kabarselebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Memperingati 2 tahun pasca bencana, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu bersama Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat, melakukan ziarah ke kuburan massal di Kelurahan Poboya, Kecamatan mantikulore, Senin (28/9/2019).

Pelaksana tugas Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, melakukan tabur bunga di salah satu makam korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Kelurahan Poboya, Kota Palu, Senin (28/9/2020). (Foto: Rifaldi Kalbadjang/Kabarselebes.id)

Di lokasi penguburan massal korban bencana gempa bumi 28 September 2018 itu, rombongan memanjatkan doa dan tabur bunga untuk korban yang disemayamkan.

Sigit Purnomo Said mengaku sangat bersyukur bisa datang ke lokasi pemakaman untuk memanjatkan doa kepada para korban yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi.

“Bagi para keluarga yang kehilangan sanak saudara pada saat kejadian bencana kemarin bisa menerima dan terus mendoakan para korban,” ujarnya.

Sigit Purnomo Said pada kesempatan itu juga meminta kepada pemerintah daerah terkait agar tahun depan kuburan massal itu segera dipugar.

Ia pun sudah memangil beberapa pejabat di Pemerintah Kota untuk menindak lanjuti hal itu.

“Karena kita ingin juga melihat suasana di pemakaman ini tampak nyaman dan asri bagi para pengunjung khususnya bagi keluarga yang terdampak bencana,” jelasnya. (rkb/ap)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 290 times, 2 visits today)