Siswa SMP 14 Palu Dapat Pulsa Gratis Selama Pandemi

PALU, Kabar Selebes – SMP 14 Palu menyediakan pulsa gratis bagi siswa-siswinya di tengah pemberlakuan pembelajaran secara Daring (Dalam Jaringan) atau online.

Bantuan pulsa gratis tersebut mulai dibagikan kepada seluruh siswa mulai dari bulan April hingga saat ini (September).

“Kami sudah melakukan pembagian pulsa sejak diberlakukannya pembelajaran Daring. Pulsa yang kami transfer ke setiap siswa dari kelas 7 sampai kelas 9 yaitu 100 ribu setiap bulan” Ujar Harlina, Kepala SMP 14 Palu kepada Kabarselebes.id Selasa (29/9/2020).

Pulsa gratis itu merupakan bantuan dari pemerintah melalui dana BOS untuk membantu siswa belajar secara Daring di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Harlina bagi siswa yang tidak mempunyai Smartphone (Telepon pintar) tetap melaksanakan pembelajaran secara turing di posko-posko yang telah disediakan pihak sekolah.

Ia pun mengungkapkan bantuan kuota pulsa gratis yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum diterima pihaknya hingga sekarang.

“Untuk bantuan dari Kemendikbud sendiri kami belum terima, saat ini kami masih menggunakkan dana BOS,” katanya. (mg/ap/fma)

Laporan: Magang

Silakan komentar Anda Disini….