Operasi Pekat Polsek Sirenja Amankan Seorang Wanita dan Sita Miras Jenis Cap Tikus

oleh -
Kapolsek Sirenja, Ipda Hendra bersama anggotanya memperlihatkan barang bukti miras yang berhasil disita. (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Operasi Penyakit Masyarakat atau Pekat yang rutin dilaksanakan Kepolisian Resor (Polsek) Sirenja berhasil mengamankan seorang wanita berinisial IN dan menyita sebanyak 20 bungkus minuman keras (Miras) jenis cap tikus, Rabu (30/9/2020).

Diamankannya seorang wanita dan 20 bungkus miras jenis cap tikus tersebut saat melaksanakan Operasi Pekat di Desa Ombo dan Desa Ujumbou, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng sekitar pukul 16.30 Wita.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sirenja, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Hendra, SH mengatakan, seorang wanita berinisial IN tersebut merupakan pedagang miras.

Setelah diamankan, kata dia, IN langsung dimintai keterangannya terkait aktifitas penjualan miras tersebut.

“Barang bukti 20 bungkus miras jenis cap tikus tersebut telah diamankan di Mapolsek Sirenja,” ujarnya.

Dikatakannya, operasi cipta kondisi yang rutin dilaksanakan dalam sepekan tersebut merupakan kegiatan yang mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Tujuannya, kata dia, untuk memastikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di Kabupaten Donggala, khususnya di Kecamatan Sirenja.

Menurutnya, tidak sedikit keributan yang sering terjadi di Kecamatan Sirenja, yang dipicu akibat mabuk-mabukan.

“Operasi ini akan dilaksanakan secara intens. Bahkan, kami akan laksanakan dua kali dalam seminggu. Operasi ini, juga kami laksanakan untuk meminimalisir terjadinya gangguan tindakan kriminal lainnya serta menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif,” tandasnya. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 96 times, 1 visits today)