Turut Bersinergi Pemulihan Pasca Bencana, JKM-Oxfam Beri Penghargaan Media di Palu

oleh -
Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Daeng Pallabi, menyerahkan secara simbolis penghargaan berupa plakat oleh JKM-Oxfam kepada salah satu pekerja media di Kota Palu, Selasa (29/9/2020). (Foto: Ikram)

SIGI, Kabar Selebes – Sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi media dalam mendukung program tanggap darurat serta pemulihan pasca bencana 28 September 2018 di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jejaring Mitra Kemanusian (JKM) Oxfam memberikan penghargaan kepada seluruh awak media yang ada di Kota Palu.

Penghargaan itu diberikan pada acara peringatan pasca 2 tahun terjadinya bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu dan sekitarnya, yang digelar pada salah satu Villa di Kabupaten Sigi, Selasa (29/9/2020).

“Media merupakan kelompok pemberi informasi terdepan, baik itu saat terjadi maupun  kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh JKM-Oxfam pada masyarakat,” ujar Lead Recovery JKM PKBI Oxfam, Yospina Liku La’bi.

Senada, Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Daeng Pallabi dalam sambutannya mengatakan peran media sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Apalagi kata Rusli, pekerja media telah berdedikasi dan berkontribusi dalam membangun ketangguhan di Sulteng.

“Informasi yang diberikan oleh media itu nilainya sangat tinggi dan tidak bisa disamakan dengan nilai benda apapun,” ujarnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 41 times, 1 visits today)