PilihanSulawesi Tengah

Waspadai Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi

850
×

Waspadai Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiapkan 18 ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo guna menampung pasien terkonfimasi positif Covid-19.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sigi, Sisliandy, membenarkan pemerintah daerah sudah menyiapkan ruangan isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penyediaan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 sebagai antisipasi meningkatnya penyebaran virus corona di daerah yang berbatasan langsung dengan Palu Ibu Kota Provinsi Sulteng,” ujarnya Rabu (30/9/2020).

BACA JUGA :  Simulasi Bencana Banjir dan Banjir Bandang di Sigi Libatkan Ratusan Warga dan KSB Dolo Barat

Sisliandy menyatakan penyebaran virus corona hingga kini belum berakhir, sebab masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu kata dia dibuktikan berdasar informasi dari dinas terkait, dalam beberapa hari terakhir terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sigi.

Data terkini itu menyebutkan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sigi sebanyak 10 kasus.

BACA JUGA :  Kondisi Terkini Banjir Bandang di Sigi, 15 Jiwa Mengungsi, 1 Dilarikan ke Rumah Sakit

Sisliandy menyatakan guna menekan lonjakan kasus, Pemkab Sigi mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Masyarakat diharapkan harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Virus yang menelan banyak korban jiwa itu kata dia akan berakhir, apabila mata rantai penyebarannya berhasil diputus dengan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu Diringkus Polres Sigi di Home Stay, Ditemukan Babuk 35,95 Gram

“Sepanjang tidak mematuhi protokol kesehatan, akan sulit untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, termasuk di Kabupaten Sigi dan kabupaten lainnya di Sulteng,” katanya. (mg/ap/fma)

Laporan: Magang