Sejumlah Warga Kota Palu Terjaring Razia di Hari Pertama Operasi Yustisi

Salah seorang pengendara yang tidak menggunakan masker, terjaring razia di hari pertama dilaksanakannya Operasi Yustisi di Kota Palu. (Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah warga Kota Palu terjaring razia di hari pertama pelaksanaan Operasi Yustisi lantaran tidak menggunakan masker, Kamis (1/10/2020).

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang dipimpin langsung Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo Said didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306/Donggala tersebut tidak mengedepankan sanksi.

Melainkan, untuk mengedukasi masyarakat dalam protokol kesehatan, agar dapat mengurangi jumlah kasus yang terinfeksi virus Covid-19.

Pasha mengatakan, pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sekaitan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Palu saat ini.

Dalam operasi tersebut, kata dia, terdapat tujuh butir sanksi yang akan diterapkan kepada pelanggar protokol kesehatan.

Rencananya, Operasi Yustisi tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan, namun akan dievaluasi lagi.

“Operasi ini tidak mengedepankan sanksi sebagai tujuan utama. Tetapi bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam protokol kesehatan, agar dapat mengurangi angka yang terinfeksi Covid-19 di Kota Palu,” ujarnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….