Gelar Rakerda, KONI Morowali Harapkan Insan Olahraga Jaga Kerjasama dan Kekompakkan

oleh -
Suasana Rakerda KONI Morowali, di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/10/2020). (Foto: Dokumentasi Koni Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Warkop Aweng, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/10/2020).

Ketua KONI Kabupaten Morowali, Arnila M Ali pada kesempatan itu mengatakan, telah ada 21 cabang olahraga yang masuk dalam keanggotaan sejak pengurus KONI Morowali dilantik setahun silam.

Ia menyatakan para atlet Morowali yakni muaythai putra dan putri, serta cabang olahraga dayung, akan membawa Sulawesi Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2021 mendatang.

Selain itu katanya, saat ini KONI Morowali bersiap mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pertama.

“Tujuannya untuk menyeleksi duta-duta olahraga yang akan mewakili Morowali pada Porprov Sulawesi Tengah ke-9 di Kabupaten Buol pada 2022,” lanjutnya.

Olehnya, Arnila sangat berharap, agar seluruh insan olahraga di Morowali menjaga kekompakkan dan kerjasama dalam memajukan prestasi olahraga.

“Tentunya ini demi menuju Morowali emas 2022,” ujarnya.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim, yang membuka Rakerda pada kesempatan itu mengharapkan seluruh pengurus KONI harus selalu menjaga kekompakkan dan kerjasama jika ingin memajukan olahraga di Morowali.

Ia menyatakan hal tersebut merupakan kunci untuk dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah.

“Tanpa kekompakkan dan kerjasama, olahraga tidak akan berkembang pesat. Untuk itu, seluruh pengurus KONI harus kompak dan bekerjasama dalam memajukan olahraga di Morowali,” tandasnya. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....