Plt. Walikota Palu Pasha Sidak ke Pos Perbatasan Watusampu

Plt. Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, ketika melakukan Sidak di Pos perbatasan Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kamis (1/10/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Guna melihat kesiapan para petugas yang ditempatkan di Pos Perbatasan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Perbatasan Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kamis Malam (1/10/2020), Sekira pukul 22.30 Wita.

Hal ini dilakukan Pasha dalam rangkaian operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Virus Corona, yang mulai diberlakukan Oktober hingga Desember 2020.

“Sejak 1 Oktober 2020 ini kita berlakukan persyaratan masuk kota Palu cukup ketat, bagi pelaku perjalanan yang berasal dari Kabupaten dalam Propinsi wajib memperlihatkan hasil Rapid Test, bagi warga yang berasal dari provinsi lain masuk kota Palu wajib menunjukkan hasil Swab ” jelas Pasha disela kunjungan tersebut.

Menggunakan rompi warna Orange, pada sidak itu Pasha juga memberikan support kepada para petugas yang siaga di pos perbatasan.

Ia berbincang dengan tenaga medis, Satpol PP dan semua unsur yang terlibat, Beliau menyimak semua informasi yang disampaikan oleh para petugas di Pos Perbatasan.

Selain itu, Pasha juga menanyakan kendala yang dikeluhkan masyarakat ketika ditemui petugas posko.

Menurutnya, Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid ini adalah salah satu cara untuk mencegah dan memutuskan penyebaran virus Corona,

Ia mengimbau kepada masyarakat senantiasa memakai masker, cuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Turut Hadir dalam Sidak tersebut, Kapolsek Palu Barat Iptu Adi Ismanto SH,Babinkantib Tipo dan Watusampu, Babinsa dari Kodim 1306/Dgl serta Kepala Kelurahan Watusampu, Ahmad Yani.

Sebelum meninggalkan Pos Perbatasan Watusampu, Pasha kemudian meninjau Portal pembatas di akses Jalan Nasional pada Pos Watusampu. Ia berpesan kepada semua pihak yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dan amanah dalam menjalankan tugas.

“Mohon kawan-kawan yang bertugas dipos perbatasan agar tetap menjaga kesehatan, tetap waspada dan selalu amanah dalam bertugas,” harapnya. (*/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….