Ketua Komisi A DPRD Palu Sosialisaskan Prokes ke Warga

  • Bagikan
Mutmainah Korona, Ketua Komisi A DPRD Palu, saat memberikan sosialisasi Protokol kesehatan kepada pengunjung salah satu Cafe di Kota Palu. (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan, salah satunya seperti yang dilakukan Ketua Komisi A DPRD Palu, Mutmainah Korona dengan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ke warga, terkhusus kepada mereka yang masih beraktifitas di luar rumah seperti cafe.

Menurut Mutmainah, kegiatan tersebut merupakan tugas DPRD untuk memaksimalkan fungsi pengawasan, atas pelbagai tugas dan kerja pemerintah Kota Palu dalam menekan lonjakan sebaran pendemi covid 19 yang terus meningkat di gelombang kedua.

“Kita harus berbagi peran dengan ikut mensosialisasi mengenai pendemi covid dan bagaimana memberlakukan disiplin diri dengan mematuhi protokoler kesehatan dalam kesehariannya,” ungkapnya.

Cafe dipilih menjadi lokasi sosialisasi, karena menurut Mutmainah tempat tersebut rawan akan penyebaran Covid-19 terlebih di waktu-waktu tertentu. Sehingga imbauan penerapan Prokes perlu dilakukan, baik menyangkut penyediaan sarana dan prasarana cuci tangan, pemberlakuan jaga jarak dan penggunaan masker.

Ditegaskan pula, kebiasaan tersebut tidak boleh disepelekan oleh setiap warga Kota Palu, apalagi bagi anak-anak muda yang seringkali keluar rumah.

“Saya sangat berharap setiap cafe, warkop, rumah makan dan lainnya sudah mulai menaruh tanda silang sebagai larangan tak boleh duduk ditempat tersebut, sehingga setiap orang langsung memposisikan dirinya dimana seharusnya dia duduk. Ini adalah salah satu upaya yang paling memungkinkan untuk mencegah berbagai kemungkinan tertularnya covid 19. karena dari pengamatan saya di banyak tempat terbuka, hampir banyak tidak memberlakukan hal tersebut,”lanjutnya.

Demikian ia berharap, apa yang telah ditentukan oleh pemerintah maupun tim gugus tugas Covid-19 benar-benar dijalankan oleh masyarakat.

“Semoga di masa new normal dalam situasi pendemi covid 19 digelombang kedua ini, protokol covid 19 harus benar – benar ditegakan karena ini sangat membantu siapa saja agar terhindar virus ini dan kerumunan orang tidak bisa ditampik,” harapnya. (sob/ap)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
OJK: Sektor Industri Jasa Keuangan di Sulteng Masih Tetap Stabil

PALU, Kabar Selebes - Di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai...

Close