Pandemi Tidak Terlalu Berdampak Terhadap Ekonomi Warga Parimo, Begini Penjelasan Bappelitbangda

Novi Banda

PARIMO, Kabar Selebes – Pandemi corona atau virus Covid-19 ternyata tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan terhadap ekonomi warga di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parimo, Novi Banda kepada KabarSelebes.id di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020).

Ia menjelaskan, pendapatan ekonomi warga di Kabupaten Parimo tidak seperti layaknya kota besar yang lebih mengandalkan sektor industri.

Pasalnya, pendapatan utama warga di Kabupaten Parimo yang notabenenya petani dan nelayan tidak akan dipengaruhi penurunan kualitas ekonomi.

Belum lagi, kata dia, program bantuan pemerintah juga sangat membantu warga, khususnya yang berekonomi kurang mampu.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo akan tetap berupaya melalui intervensi program yang bakal tetap berjalan bagi warga kurang mampu melalui subsidi pupuk kepada petani.

Begitu pula dengan intervensi melalui program-program bantuan kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Ia menilai, berdasarkan pengamatannya, perekonomian di Kabupaten Parimo hingga saat masih stabil.

“Kami melihat kondisi perekonomian warga masih stabil. Nah, program pemerintah yang juga sangat membantu diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT),” tandasnya. (afi/rlm)

Laporan : Arfia Efendi

Silakan komentar Anda Disini….