Peringatan HUT TNI ke-75 di Kodim 1311 Morowali Digelar Sederhana

Suasana peringatan HUT TNI ke-75 yang dilaksanakan di Kodim 1311 Morowali, Senin (5/10/2020). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Peringatan HUT TNI ke-75 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali digelar sederhana melalui video conference, Senin (5/10/2020).

Dalam peringatan HUT TNI yang dilaksanakan di Aula Makodim 1311 Morowali tersebut, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Raden Yoga Raharja selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) mendapatkan kejutan pemberian kue ulang tahun dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Morowali dan Morowali Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayu Indra Wiguno bersama AKBP Bagus Setiawan.

Pada kesempatan itu, Raden mengatakan, berdasarkan laporan dan koordinasi dengan pihak Kepolisian, situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara tetap terkendali.

“Kehidupan masyarakat berjalan normal seperti biasanya. Ini tentunya buah dari kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan unsur Forkopimda,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada lima aspek yang harus dikerjakan, diantaranya pembinaan pangkalan, pembinaan sumber daya manusia, latihan sesuai dengan tugas pokok, dan piranti lunak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Morowali, karena telah membantu pengadaan komputer dan kursi. Bantuan ini sangat membantu satuan kami,” akunnya.

Ia menambahkan, saat ini Kodim 1311 Morowali melakukan perekrutan prajurit yang dikhususkan bagi masyarakat Morowali dan Morowali Utara untuk memperkecil pengangguran.

Hal itu, kata dia, juga sebagai upaya membantu Pemkab sesuai tugas operasi militer perang, bahwa tugas operasi militer selain perang sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004.

“Terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda Morowali dan Morowali Utara yang hadir di acara HUT TNI ke-75 ini. Semoga silaturahmi berdampak pada keamanan di kedua wilayah ini,” tandasnya. (ahl/rlm)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….