Sekitar 200 Mahasiswa Institut PTIQ Cilandak Positif Covid-19

Ilustrasi virus corona. (iStockphoto/oonal)

Jakarta, Kabar Selebes — Sekitar 200 mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ), Cilandak, Jakarta Selatan dikabarkan terpapar virus corona (Covid-19).

Mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk menjalani isolasi.

“Iya benar (200 mahasiswa PTIQ positif corona) sekitar segitu,” kata Camat Cilandak Mundari, saat dikonfirmasi, Senin (5/10).

Mundari mengatakan sekitar 200 mahasiswa tersebut dinyatakan positif setelah pihak Dinas Kesehatan melakukan contact tracing. Namun, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti awal penularan tersebut.

Ia menegaskan usai ratusan mahasiswa dinyatakan positif, mereka langsung dibawa ke Wisma Atlet. Para mahasiswa, kata Pak Camat, dibawa menggunakan sekitar 3-5 bus sekolah.

“Satu bus-nya 15 orang. Mondar mandir saja busnya, kurang tahu ada berapa bus, sekitar 3-5 bus,” tutur Mundari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan pihaknya juga masih terus melakukan contact tracing usai ditemukan kasus positif di PTIQ. Mereka yang telah dinyatakan positif segera dibawa ke Wisma Atlet untuk dirawat.

Kendati demikian, Widyastuti tidak menjelaskan secara rinci jumlah mahasiswa PTIQ yang dinyatakan positif Covid. Pasalnya, saat ini data final masih dalam proses.

“Data finalnya masih dalam proses, sudah ada koordinasi yang baik antara tim Dinkes dan pihak sekolah dan Kementerian Kesehatan dibantu oleh flat isolasi mandiri,” kata Widyastuti di Gedung DPRD DKI Jakarta. (fma)

Sumber : CNNIndonesia.com

Silakan komentar Anda Disini….