Antisipasi Mogok Kerja Buruh, Polres Palu Siagakan Ratusan Personel

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat melakukan pengecekan personel usai melaksanakan apel pasukan di halaman Mapolres Palu, Selasa (6/10/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Guna mengantisipasi aksi mogok kerja buruh pada tanggal 6-8 Oktober 2020, Kepolisian Resor (Polres) Palu menyiagakan ratusan personel untuk melakukan pengamanan.

Para personel yang disiagakan tersebut menggelar apel kesiapsiagaan, Selasa (6/10/2020) di halaman Mapolres Palu. Apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan kendaraan operasional dan pasukan oleh Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal ,SIK.MM

Riza menuturkan sehubungan dengan adanya aksi mogok kerja buruh yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2020 dini hari, Polres Palu diminta untuk siaga dan mempersiapkan diri.

“Bukan hanya Polres Palu tapi seluruh kepolisian RI sehingga dibutuhkan pengecekan baik personel maupun kendaraan yang akan digunakan dalam mengantisipasi rencana aksi mogok kerja tersebut,” ujarnya.

Sementara itu lanjut Kapolres, dari hasil komunikasi dan koordinasi serta penggalangan, didapatkan informasi ada beberapa mobil yang memuat massa buruh dari kabupaten Parigi Moutong menuju kota Palu.

Ia berharap di perbatasan nantinya personel bisa menghalau massa buruh untuk diminta kembali ke rumah masing–masing.

Kapolres juga meminta kepada seluruh personel untuk selalu menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas dan amanat Kapolri dalam mengantisipasi dan mengamankan jalannya aksi mogok kerja nantinya.

“Waspadai dan antisipasi terhadap ancaman apapun dan tetap bersinergi dengan TNI, Pemda Kota Palu, tokoh masyarakat, tokoh agama guna mencegah aksi mogok kerja yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menekankan pada Pilkada serentak 2020, personel tetap menjaga netralitas, dalam menjalankan tugas agar selalu tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mendukung tindakan dan perilaku dalam menjalankan tugas.

“Tetap patuhi dengan ketat protokol kesehatan untuk menghindari dan mencegah penularan covid-19 di wilayah kota Palu dan setiap personel Polri segera melaporkan dengan cepat hal-hal yang menonjol terkait aksi buruh,” tutup Kapolres.(rkb/ap)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….