Operasi Yustisi di Donggala Mulai Menyasar Pasar Tradisional

Aparat gabungan saat melaksanakan Oprasi Yustisi yang dilaksanakan di pasar tradisional di Dusun III Desa Kamonji Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala. (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Operasi Yustisi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai menyasar pasar tradisional yang terletak di Dusun III Desa Kamonji, Kecamatan Balaesang Tanjung.

Hal itu, menyusul meningkatnya kasus virus Covid-19 di Sulteng berdasarkan update data terbaru Pusdatina di tujuh kabupaten/kota pada Rabu (7/10/2020), yang mengalami ketambahan 23 orang.

Sedangkan Kabupaten Donggala tercatat mengalami ketambahan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditambah lagi, Kabupaten Donggala hingga kini masih tercatat sebagai wilayah yang masuk dalam zona merah.

Sehingga, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Balaesang terus meningkatkan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan.

“Meskipun wilayah hukum Polsek Balaesang ini cukup luas dan jaraknya jauh dari pusat keramaian, kami terus malakukan penertiban untuk mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balaesang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Makmur Johan kepada KabarSelebes.id.

Ia mengatakan, Operasi Yustisi bersama forum koordinasi pimpinan kecamatan Balaesang Tanjung tersebut akan terus dilaksanaka agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bentuk penindakan terhadap masyarakat, kata dia, bukan berupa hukuman pidana, melainkan peringatan dan teguran secara moril demi kepentingan kesehatan masyarakat.

“Aparat gabungan juga sudah ditekankan sejak awal agar melakukan pendisiplinan secara persuasif serta humanis. Jadi, diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara bersama menekan tingginya penyebaran virus Covid-19,” imbaunya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….