Polisi Gerebek Rumah Warga di Mamuju Tempat Pengolahan Daging Penyu

Foto: Rumah warga di Mamuju, Sulbar dijadikan pengolahan daging penyu (Abdy-detikcom).

Mamuju, Kabar Selebes – Polisi menggerebek rumah warga di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang dijadikan tempat pengolahan daging penyu. Polisi mengamankan 220 kilogram daging penyu kering siap jual.

Penggerebekan dilakukan tim dari Polsek Kalukku pada Rabu (7/10/2020). Selain menemukan daging penyu kering siap dijual, polisi juga menemukan 5 ekor penyu dewasa yang masih hidup. Penyu itu disembunyikan di semak-semak belukar.

“Di TKP kami dapati ada 5 ekor penyu yang masih hidup, dan 220 kilogram daging penyu yang telah dikeringkan dan siap untuk dijual,” kata Kapolsek Kalukku IPDA Sirajuddin, kepada wartawan, Rabu (07/10).

https://tpc.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html Penggerebakan ini dilakukan setelah polisi menemukan informasi dari masyarakat soal adanya aktivitas nelayan di wilayah tersebut yang menangkap penyu untuk diolah dagingnya.

Untuk menghindari perhatian warga dari aksinya, para pelaku pengolah daging penyu itu menimbun cangkang penyu yang telah mati di dalam pasir yang ada di bibir pantai.

Sementara itu, oknum nelayan yang terlibat dalam pengolahan daging penyu tersebut melarikan diri dan masih dalam pengejaran polisi.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 5 ekor penyu dewasa yang masih hidup, 220 daging penyu kering yang siap dijual, serta jaring yang diduga sebagai alat tangkap penyu. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....