Positif Covid-19, Sopir Ambulans di Surabaya Wafat

Ilustrasi pemakaman jenazah pasien virus corona (AP/Dita Alangkara)

Surabaya, Kabar Selebes – Petugas medis yang selama ini bertugas sebagai sopir mobil ambulans di Puskesmas Medokan Ayu, Surabaya, Alil Arof (43) meninggal dunia. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kepala Puskesmas Medokan Ayu, Siti Januarsih, mengatakan bahwa salah satu stafnya itu meninggal dunia pada Selasa kemarin (6/10).

“Yang bersangkutan terpapar Covid-19, meninggal sekitar pukul 2 siang,” kata Nunuk, sapaan akrabnya, Rabu (7/10).

Siti mengatakan Alil Arof mulai merasakan gejala pada 22 September pagi hari. Alil mengeluh sakit tenggorokan disertai demam.

Pihak puskesmas tempat Alil bekerja lalu bersikap. Tes swab dilakukan. Hasilnya keluar pada 25 September. Alil dinyatakan positif virus corona.

Alil lantas menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhie selama 12 hari. Namun kondisinya tak kunjung membaik karena memiliki penyakit penyerta.

Hingga kemudian, Alil Arof menghembuskan nafas terakhir pada Selasa kemarin. Alil merupakan warga Gunung Anyar, Surabaya yang bekerja di Puskesmas Medokan Ayu sejak 2009 silam.

“Dirawat di Soewandhie mulai 25 September malam sampai kemarin. Ada penyakit penyerta, asma sama hipertensi,” ujarnya.

Siti lalu mengatakan sudah ada dua pegawai Puskesmas Medokan Ayu yang meninggal dunia usai terinfeksi virus corona. Sebelumnya ada seorang bidan yang wafat pada Juni lalu.

“Empat bulan ini kami kehilangan dua pegawai kami,” pungkas dia. (fma)

Sumber : CNNIndonesia.com

Silakan komentar Anda Disini….