11 Mahasiswanya Diamankan Polisi, UMS Datangi Polda Jatim

Universitas Muhammadiyah Surabaya (Foto: Istimewa)

Surabaya, Kabar Selebes – 11 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) diamankan polisi. Pihak kampus pun mendatangi Polda Jatim.

“iya ini kami masih kroscek di Polda Jatim,” ujar Humas UMS Dede Nasrullah saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (9/10/2020).

Terkait kronologi jelasnya, Nasrullah saat ini masih melakukan kroscek di Polda Jatim. Bagaimana mahasiswanya bisa diamankan dan ditahan.

https://tpc.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html “Kami masih belum tahu ini. Makanya kami masih posisi di Polda Jatim untuk mencari informasi terkait mahasiswa kami,” lanjut Nasrullah.

Nasrullah membenarkan bahwa mahasiswa UMS memang mengikuti demo tolak omnibus law kemarin.

“Iya benar,(kemarin turun aksi), teman-teman aliansi BEM. Wah kami pastinya (yang ikut demo) belum paham. Yang pasti banyak,” tandas Nasrullah.

Diamankannya 11 mahasiswa UMS dikatakan oleh korlap aksi mahasiswa UMS, Cahyaningrat Adhi Pratama.

“Benar, ada 11 orang teman kami yang diamankan di Polda Jatim,” ujar Cahya.

Cahya mengatakan, subuh tadi pihaknya bisa menghubungi salah seorang temannya yang diamankan. Ada pula temannya yang mengalami luka di kepala. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan UMS. Pihak kampus juga akan berupaya untuk membebaskan mahasiswanya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen di kampus dan pimpinan daerah Muhammadiyah. Akan membantu dalam pembebasan kawan-kawan di Polda. Jika kawan-kawan kami jam 12 belum dibebaskan. Maka kami akan ke Polda dengan pihak kampus,” pungkas Cahya. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini….