ACT Sulteng Bagikan 150 Paket Makanan Gratis di Pemukiman Pemulung

Salah seorang warga yang tinggal di kawasan pemukiman pemulung sekitar lokasi TPA Kelurahan Kawatuna menerima paket makanan gratis. (Foto : doc ACT Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan sebanyak 150 paket makanan gratis di kawasan pemukiman pemulung di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Kamis (8/10/2020).

Kepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarjani Loulembah mengatakan, operasi makan gratis bagi warga kurang mampuh adalah gerakan ‘Bangkit Bangsaku’ yang secara serentak launching di seluruh cabang di Indonesia.

Kegiatan itu, menjadi ikhtiar bersama untuk membangkitkan kondisi bangsa yang sebelumnya dalam keterpurukan.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, ACT Sulteng bekerjsa sama dengan komunitas Alumni FEB Angkatan 91 Untad serta donatur individu lainnya, yang juga ingin berpartisipasi.

“Dengan kondisi krisis yang bereskalasi, ACT pun senantiasa menghadirkan program-program kemanusiaan dan mengajak lebih banyak masyarakat dalam aksi kedermawanan,” ujarnya.

“Pada launching gerakan ‘Bangkit Bangsaku’ ini, kami membagikan sebanyak 150 paket makanan. Kami bersama komunitas mitra juga memiliki beberapa program kedepan,” ujar Nurmarjani menambahkan.

Menurutnya, bersama seluruh elemen, gerakan ‘Bangkit Bangsaku’ berikhtiar mengatasi ancaman resesi, kelaparan, kemiskinan, sekaligus membangun kemandirian masyarakat.

“Insya Allah melalui Gerakan Makanan Gratis ini kita memiliki jalan keluar dari semua permasalahan. Lewat Gerakan Bangkit Bangsaku,  ACT mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk optimis dan bersikap positif dalam menatap masa depan,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….