420 Karyawan Bank Muamalat Indonesia dan Malaysia Ikut Virtual Ride

Karyawan Bank Muamalat cabang Palu saat mengikuti program virtual ride yang diselenggarakan seluruh cabang di Indonesia dan Malaysia. (Foto: istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 420 karyawan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia dan Kuala Lumpur Malaysia mengikuti program Virtual Ride “We Ride, You Donate” yang diselenggarakan oleh Muamalat Bicycle Club Bank Muamalat di seluruh cabang se-Indonesia.

Adapun pelaksanaan Virtual Ride hasil kolaborasi Muamalat Bicycle Club seluruh cabang pada final pencapaian jarak tempuh sejauh 18.709 km. Jarak itu melebihi hampir 4 kali target awal sejauh 5.000 km.

Bersepeda memang digemari masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sebagai sarana olahraga sekaligus aktivitas harian. Dalam melakukan kegiatan bersepeda ini tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, membawa handsanitizer dan untuk keselamatan pesepeda menggunakan helm.

Bersepeda merupakan bentuk latihan tubuh, bagi yang hobi bersepeda akan memiliki kebugaran tubuh yang baik terutama bagi jantung dan paru-paru. Selain itu bersepeda juga dapat mencegah berbagai penyakit, obesitas dan menjaga imunitas.

Sementara itu Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan penyelenggaraan Virtual Ride merupakan wadah untuk Karyawan Bank Muamalat agar menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh dengan cara bersepeda.

“Selain bersepeda, virtual ride ini juga merupakan kegiatan menghimpun donasi dari karyawan yang akan digunakan untuk biaya operasional masjid Al-Muamalah yang salah satunya adalah untuk kafalah pengisi Kajian Muamalat secara online,” jelasnya saat dikonfirmasi Sabtu (10/10/2020).

Bambang menjelaskan Virtual Ride meningkatkan kebersamaan antar karyawan melibatkan 34 Provinsi di Indonesia dan Kuala Lumpur sekaligus meningkatkan employee engagement.

“Dengan bersepeda, dapat meningkatkan imunitas karyawan agar senantiasa sehat, pun kai di Cabang Palu melakukan kegiatan ini tidak dalam rombongan besar, kami berbagi rute agar tidak terjadi penumpukan kegiatan, maksimal 4 orang per rombongan, ada yang melalui jalur dalam kota Palu, ada pula yang melalui jalur perbukitan ke arah Bendungan Misterius di Sigi,” tandasnya. (rkb/ap/fma).

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….