Demo Penolakan UU Omnibus Law di Palu, Polisi dan Mahasiswa Shalat Berjama’ah

Sejumlah mahasiswa yang melakukan demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja tengah shalat Dzuhur berjama'ah bersama aparat Kepolisian, Senin (12/10/2020). (Foto : Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Ditengah berlangsungnya aksi demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dilakukan kembali ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (12/10/2020), ada pemandangan menarik.

Meski di bawah terik matahari, Polisi dan mahasiswa terlihat mendirikan shalat Dzuhur secara berjama’ah yang hanya beralaskan spanduk bekas.

Pantauan media ini, sembari menunggu negosiasi para perwakilan berbagai lembaga masing- masing universitas di Kota Palu bersama anggota DPRD Provinsi Sulteng, para pengunjuk rasa terus menerus berorasi secara bergantian.

Barisan barikade aparat Kepolisian yang berada dibalik kawat duri, yang dibentangkan di perempatan antara Jalan Samratulangi, Cikditiro, Hj. Hayun, dan Jendral Sudirman tetap bersiaga dengan tameng maupun pentungan rotannya.

Bahkan, aparat Kepolisian yang bersiaga pun telah dilengkapi peralatan untuk menangani massa aksi seperti Flass Ball, dua unit mobil Water Canon, anjing pelacak milik satuan Sabhara Polda Sulteng. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….