Pasca Ketua Positif Covid-19, Seluruh Jajaran KPUD Sigi Lakukan Rapid Test Massal

Seluruh jajaran KPUD Sigi menjalani rapid tes serta pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Sigi, Senin (12/10/2020) (Foto: Mohammad Sobirin/Kabarselebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Pasca Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sigi dinyatakan positif terjangkit Covid-19, seluruh jajaran Komisioner dan pegawai di lingkup kerja KPUD melakukan rapid test massal pada Senin, (12/10/2020) siang di ruang rumah pintar Pemilu.

Selain menjalani rapid test, pemeriksaan kesehatan serta tracking juga dilakukan kepada para pegawai serta penjaga yang bertugas di KPUD, dengan total keseluruhan sebanyak 50 orang.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi pasca Ketua ditetapkan positif,” kata Anhar salah satu komisioner KPUD Sigi.

Dijelaskan, selain pemeriksaan kesehatan sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan diseluruh ruang maupun lingkungan KPUD.

Seluruh tahapan juga dipastikan tetap berjalan, sebab KPU Provinsi Sulawesi Tengah telah menunjuk Pelaksana tugas ketua KPUD.

“Untuk tahap tetap berjalan dan pak Soleman sudah ditunjuk menjadi pelaksana tugas. Jadi tidak ada tahapan yang terhenti,” tegasnya. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….